Temukan Inspirasi Anda di Beberapa Web Desain Grafis Ini

web design

Adalanya seorang desainer grafis kehabisan inspirasi dalam menuangkan kreativitas mereka, meskipun pada dasarnya mereka telah lama berkecimpung dalam dunianya. Untuk itu, biasanya mereka mencari sumber insiprasi sebagai pelecut kreativitas bagi diri mereka. Nah salah satunya adalah melalui beberapa web desain grafis. Nah, beberapa website desain grafis yang kami ulas berikut ini, mungkin dapat dijadikan salah satu referensi Anda dalam menemukan inspirasi Anda di bidang seni grafis.

Deviantart

Deviantart merupakan tempat yang ideal untuk mencari inspirasi desain grafis. Web desain grafis ini merupakan sebuah wadah bagi kalangan desainer grafis, baik dari kalangan pemula maupun dari kalangan expert. Siapapun bisa menjadi member di deviantart dan dapat memajang karya desain grafisnya. Selain itu, para desainer grafis juga dapat menjual hasil kerja mereka pada website ini.

[figur 3] Tampilan website Theinspirationgrid

Dribbble

Tidak jauh berbeda dengan deviantart, Dribble merupakan salah satu web desain grafis yang menyuguhkan beragam karya inspiratif para desainer professional. Dribble menerapkan system registrasi yang sedikit lebih ketat, sehingga segala karya desain grafis yang ditampilkannya benar-benar berasal dari seorang desainer grafis.

Web desain grafis Abduzedo

Theinspirationgrid

Website ini merupakan salah satu yang web desain grafis yang seringkali dikunjungi untuk sebagai sumber inspirasi. Selain menyuguhkan berbagai karya desain grafis, website ini juga menampilkan beberapa karya di luar bidang desain grafis. Beberapa tampilan desain arsitektur, desain interior maupun desain rumah dapat kita temukan pada website yang satu ini.

[figur 5] Tampilan home website desain grafis tutsplus

Abuzeedo

Di kalangan desainer grafis, website ini bisa dibilang sebagi website favorit mereka. Bagaimana tidak, selain memajang beragam karya desain inspiratif, web desain grafis yang satu ini memberikan beragam tutorial desain seperti photoshop, illustrator dan sejenisnya. Oleh sebab itu, tidaklah mengherankan jika web ini menjadi salah satu referensi bagi para desainer grafis mulai dari tingkat pemula.

[figure 1] halaman beranda web deviant art

Tutsplus

Website yang satu ini bukan hanya menjadi “tempat tongkrongan” para desaigner grafis dalam hal mencari inspirasi, namun juga di kalangan programmer. Web desain grafis ini merupakan tempat yang ideal baik untuk mempelajari seputar dunia desain grafis, web design, maupun web development. Beragam tutorial desain grafis maupun cara membuat website disajikan dalam situs ini dengan langkah-langkah yang mudah dipahami.

Tampilan website Dribbble

Behance

Selain menyediakan tempat untuk memajang karya desain grafis bagi para desainer grafis, baik yang bersifat perorangan maupun agensi, behance juga menyediakan “lapak” untuk berjualan bagi mereka. Banyak para desainer professional baik dari luar negeri maupun dalam negeri yang menampilkan projek desain grafis mereka pada web desain grafis behance. Selain itu, pengunjung pun dapat mencari seorang desainer grafis berdasarkan Negara di mana mereka tinggal. Selain sebagai tempat untuk mencari inspirasi bagi para desainer grafis, website ini juga banyak digunakan oleh mereka yang membutuhkan jasa desain grafis. Yaitu dengan mencaru para desainer freelance sesuai domisili mereka.

[figure 6] Inspirasi desain grafis pada situs Behance

Bagaimana dengan Anda? Apa referensi web desain grafis Anda dalam menemukan inspirasi? Anda dapat membagikan pengalaman dan pengetahuan Anda pada kolom komentar di bawah ini.