Template WordPress Premium untuk Website Toko Online

web design

Seiring dengan mudahnya akses internet serta perkembangan teknologi web terkini, menuntut para pelaku usaha ritel dan UMKM harus mengikuti perkembangan tersebut. Salah satunya adalah melalui website toko online sebagai media pemasaran untuk produk-produk mereka. Membuat website toko online sebenarnya tidak membutuhkan cara-cara yang rumit. Pun seseorang tidak perlu mahir bahasa pemrograman seperti php maupun sql untuk membuat website toko online untuk usaha mereka. Untuk keperluan tersebut, CMS berbasis wordpress dapat menjadi solusi praktis bagi setiap pelaku usaha yang membutuhkan tempat jualan online. Secara sederhana cara membuat web toko online dengan wordpress dapat diilustrasikan sebagai berikut:

  1. Mencari jasa web hosting plus nama domain yang dikehendaki.
  2. Menginstall aplikasi wordpress melalui cpanel pada layanan web hoting tersebut.
  3. Menginstall plugin Woocommerse yang merupakan plugin toko online gratis untuk wordpress.
  4. Menginstall template wordpress sebagai tampilan desain website yang support atau telah terintegrasi dengan plugin Woocommerse tersebut.

Pada postingan ini penulis ingin memberikan beberapa inspirasi template wordpress premium yang dapat digunakan sebagai referensi dalam membuat website toko online maupun website eCommerse anda.

contoh tampilan desain website untuk toko online

Template WordPress Premium VG Siva

VG Siva merupakan salah satu theme wordpress premium yang didesain dengan gaya minimalis. Dewasa ini, tema desain minimalis memang masih menjadi salah satu tren dalam dunia desain. Baik yang berkaitan dengan tren desain grafis, tren desain logo, maupun tren desain website. Tema wordpress premium ini juga telah terintegrasi dengan plugin wordpress woocommerce sehingga dapat langsung digunakan untuk membuat website toko online milik anda.

Desain website toko online shiva

Nistore – Template WordPress untuk Website Toko Online

Theme wordpress premium untuk website toko online ini dikembangkan dengan menggunakan HTML5 dan CSS3 yang berbasis pada framework Bootstrap. Sehingga mampu menghasilkan desain website responsive dan dinamis yang sangat ideal untuk diaplikasikan pada toko online. Nistore, demikian developer memberi nama pada desain template wordpress responive ini – memang sengaja dirancang untuk kepentingan website eCommerce. Di mana theme wordpress yang telah mendukung plugin Woocommerce ini dapat digunakan oleh toko ritel apapun yang berbasis Woocommerse.

template wordpress online shop Nistore

Elextron

Jika anda berencana membangun sebuah toko komputer online dan sejenisnya, Elextron adalah pilihat template wordpress yang ideal. Elextron sangat cocok dijadikan sebagai tampilan untuk website toko online karena memiliki desain responsive, sehingga website yang anda buat akan tetap nyaman meskipun ditampilkan dari perangkat smartphone. Di samping itu, tema wordpress premium ini juga telah mendukung plugin woocommerce dan dapat dikustomisasi sesuai dengan keinginan penggunanya.

Template wordpress untuk website toko online Elextron