Projext Felix, Aplikasi Desain Grafis 3D dari Adobe

review

Project Felix merupakan aplikasi desain grafis berbasis komputer desktop yang memiliki fitur photorealistic rendering. Keberadaan fitur ini memungkinkan bagi para perancang grafis untuk melakukan render gambar 2 dimensi menjadi tiga dimensi. Aplikasi desain grafis ini merupakan salah satu produk dari Adobe Corporation yang bekerja sama dengan pihak Chaos Group, yakni sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi komputer grafis.

Aplikasi desain grafis 3D ini dapat menyederhanakan proses penggabungan antara objek 2D dan 3D, dengan demikian akan memberi kemudahan bagi para desainer grafis pada umumnya. Di samping itu, software Project Felix juga mengintegrasikan sebuah kamera virtual yang diadopsi dari teknologi V-Ray yang merupakan teknologi prerenderan terbaik saat ini. Dengan teknologi V-Ray sebagai kamera virtual, pengguna dapat menganalisa sudut kemiringan (angle), perspektif, maupun penempatan objel 2D / 3D sebelum mereka benar-benar melakukan perenderan akhir. Selain itu, pengguna juga dapat melihat preview dari pekerjaan mereka, yang mana hal ini akan membantu para desainer dalam menemukan ide-ide kreatif agar hasil karya mereka nampak lebih hidup.

tampilan antar muka aplikasi desain grafis 3D, project felix

Di samping itu, Project Felix juga merupakan salah satu program aplikasi desain grafis yang memberikan ruang gerak yang dinamis terhadap para perancang grafis dalam mengkreasikan ide-ide mereka. Melalui program aplikasi desain grafis ini, para desainer dapat dengan mudah menciptakan efek fotorealis tiga dimensi hanya dalam waktu sekejap.