Mengintip Kegaharan Spesifikasi Samsung Galaxy S8

review

Belum lama ini Samsung telah melaunching produk smartphone terbarunya yakni Samsung galaxy S8 yang sengaja dihadirkan untuk menyasar segmen pasar premium. Kehadiran smartphone Samsung S8 di kancah pertarungan gadget tanah air memang telah lama dinantikan oleh para penggemarnya. Samsung memang telah dengan marang telah mempersiapkan smartphone sekelas S8 yang nantinya akan menjadi senjata utama mereka untuk melawan smartphone premium sekelasnya yang berasal dari vendor-vendor lain. Lantas bagaimanakan spesifikasi Samsung Galaxy S8 ? Berikut adalah ulasannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8

Kehandalan smartphone android pabrikan Samsung sudah barang tentu tidak diragukan lagi. Sebab Samsung telah mengadopsi komponen-komponen terbaik untuk menghadirkan spesifikasi Samsung Galaxy S8 agar agar mampu memberikan kinerja yang optimal. Salah satu kehandalan Samsung S8 adalah kesan premium yang ditampilkan dari sisi desainnya. Ditambah dengan adopsi layar super Amoled berukuran 5,8 inci dengan resolusi hingga 4k sehingga mampu menghasilkan tampilan yang super jernih. Untuk memberikan proteksi yang mumpuni, Samsung menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 5 pada layar smartphone Galaxy S8.

Samsung Galaxy S8 diprediksi akan menjadi saingan berat bagi iPhone 8

Ketangguhan Samsung Galaxy S8 tidak hanya terbatas dalam menghasilkan tampilan visual yang super elegan belaka. Smartphone yang digadang untuk menghambat laju pertumbuhan produk Apple seperti iPhone 8 ini juga memiliki kagarangan tersendiri di sisi dapur pacunya. Untuk menghasilkan spesifikasi Samsung Galaxy S8 yang super tangguh dari sisi kinerjanya, Samsung telah menanamkan proses berinti delapan yang terdiri dari buah chipset yang berbeda.

Sebagai inti pemrosesan data, pihak Samsung telah mengadopsi chipset terbaik saat ini, yakni Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang ditanami dengan prosesor octa core yang terdiri dari Quad-core 2.35 GHz Kryo dan Quad-core 1.9 GHz Kryo. Akan tetapi, khusus untuk segmen pasar tanah air, Samsung Galaxy S8 akan memakai chipset Exynos 8895 Octa yang ditanami dengan dua in prosesor yakni Quad-core 2.35 GHz dan Quad-core 1.7 GHz. Meski demikian, kinerja yang dihasilkannya tidak jauh berbeda dengan Snapdragon 835. Di samping itu, agar kinerja Galaxy S8 semakin kencang, prosesor Octa Core pada smartphone tersebut juga disandingkan dengan RAM sebesar 4 GB untuk memompa kinerja ponsel sampai batas teratas.

Dari sisi system operasi yang digunakan, Samsung menggunakan OS android terbaru, yakni Android Nougat untuk memaksimalkan kinerjanya. Di samping itu, smartphone ini juga telah mensupport akses jaringan 4G LTE Cat 16 yang akan menjadi daya pikat tersendiri bagi konsumen yang doyan berselancar di internet.