Mengenal Fitur baru di Adobe Illustrator CC 2017

review

Bagi para desainer grafis, Adobe Illustrator merupakan salah satu aplikasi desain yang wajib mereka miliki. Kehandalan software desain grafis sudah tidak diragukan lagi dalam hal pengolahan vector. Aplikasi desain keluaran vendor Adobe ini, telah malah melintang di dunia desain grafis selama kurun waktu 20 tahun. Seperti aplikasi adobe lainnya, Adobe Illustrator juga mengalamai evolusi dari tahun ke tahun. Baik dari segi pengembangan fitur, desain antar muka dan lain sebagainya. Lantas fitur baru apa sajakah yang terdapat pada Adobe Illustrator 2017?

Typography Option

Pada Adobe Illustrator CC 2017 banyak fitur baru yang telah disematkan oleh pihak Adobe. Hal ini tak lain adalah untuk membantu para desainer agar lebih efisien dalam melakukan pekerjaan mereka. Di antara fitur baru pada Illustrator CC 2017 salah satunya adalah penambahan fitur pilihan tipografi (typography option).

tampilan adobe illustrator cc 2017

Fitur tipografi pada Adobe Illustrator terkini telah mengalami perbaikan yang sangat signifikan. Hal ini memberikan pengguna beragam opsi ketika membuat desain layout maupun komposisi dari desain interface sebuah aplikasi. Sebagai contoh manakala pengguna membuat sebuah text area, secara otomatis text area akan terisi dengan tulisa “Lorem ipsum…”. Fitur ini tentu akan memberikan gambaran yang lebih real tentang komposisi desain bagi seorang desainer grafis.

 Sementara dari segi desain UI, Adobe Illustrator memiliki desain yang lebih simple dan user friendly. Pengguna dapat melakukan tweak pada tampilan desain UI-nya, seperti mengatur kotras dan kecerahan pada panel kerja di Illustrator.

Tampilan UI lebih Simpel

Di samping itu, ketika membuat sebuah konsep desain baru misalnya, pengguna dapat memilih konsep sesuai dengan yang mereka butuhkan. Apakah desain yang ingin dibuat diperuntukkan untuk perangkat mobile, website, animasi dan lain sebagainya. Tentu pengguna juga dapat membuat kriteria sendiri selain memilih ukuran dokumen yang disediakan secara default.

Fitur lain yang mendapat perbaikan pada Adobe Illustrator terbaru adalah panel Color Themes. Pada panel color theme, pengguna dapat memilih tema warna yang dibuat pada website color.adobe.com. Tentu dengan cara ini mereka akan mudah menemukan warna yang sesuai yang mereka.