Kumpulan font terbaik untuk projek desain grafis

tipografi

Berbicara tentang desain grafis, pemilihan jenis font merupakan salah satu topic yang selalu hangat untuk dibahas. Sebab pemilihan jenis font tertentu akan berpengaruh terhadap karya desain yang dihasilkan oleh seseorang. Biasanya, konsep memilih jenis font dalam desain grafis diseusaikan dengan tema yang diangkat dalam karya desain itu sendiri. Sebagai contoh, untuk desain buku anak, maka kumpulan font terbaik yang dipilih biasanya berjenis font Sans Serif. Nah untuk itu, berikut ini kami sajikan beberapa jenis font terbaik yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

01 Jovial Font Family

Jovial Font Family adalah salah satu dari sekian banyak kumpulan font terbaik yang dapat digunakan untuk beragam pekerjaan desain grafis. Font berjenis Serif dan Sans serif ini memiliki terdiri dari 6 font family dan tersedia dalam berbagai format seperti OTF, TTF, WOFF, EOT, dan SVG. Font yang memiliki 3 tipe ketebalan (font weight) ini, yakni Light, Regular and Bold memiliki bentuk yang stylish dan elegant. Lebih detail mengenai jenis font ini dapat anda lihat pada gambar berikut ini.

Jovial Font Family

02 Code Pro

jika Anda berniat untuk membuat sebuah desain logo, salah satu kumpulan font terbaik yang patut dipertambangkan adalah Code Pro. Code Pro merupakan sebuah font family yang terinspirasi dari font berjenis Sans Serif original seperti Future atau Avant Garde. Namun font ini didesain dengan bentuk lekukan yang lebih nampak modern. Sebagai salah satu kumpulan font terbaik, Code Pro dapat secara luas dipergunakan baik untuk keperluan desain grafis, printinf, web design atau bahkan membuat motion typography pada program Adobe After Effect.

Code Pro font family

03 Pista Font

Pista font merupakan salah satu jenis dari beragam kumpulan font decorative yang memiliki keunikan dalam hal tampilannya. Font Pista memiliki enam tipe ketebalan (font weight) yang berbeda, yakni regular, bold, outline, rounded, rounded bold and rounded outline. Masing-masing font weight dari font ini akan memberikan nuansa yang berbeda. Sebagai contoh jika ingin mendapatkan desain grafis elegant, font Pista Regular adalah opsi yang ideal untuk digunakan.

Pista Font untuk desain logo

Itulah beberapa kumpulan font terbaik yang mungkin dapat menjadi inspirasi untuk menuangkan ide-ide kreatif Anda.