Kumpulan Font Keren Handwriting Karya Desainer Indonesia

tipografi

Font atau biasa disebut dengan jenis huruf merupakan salah satu kebutuhan seorang perancang grafis dalam melakukan pekerjaan kreatifnya. Biasanya seorang desainer grafis menggunakan jenis font tertentu untuk menampilkan sebuah kesan yang diinginkan pada karya desainnya. Sebagai contoh, untuk menampilkan kesan personal, penggunaan font berjenis handwriting atau font tulisan tangan seringkali dilakukan.

Nah, pada tulisan ini, penulis akan membahas beberapa jenis font handwriting yang populer di tahun 2017. Terlebih lagi beberapa dari font tersebut merupakan hasil karya desainer tanah air yang telah mendunia. Beberapa font handwriting tersebut ada yang digratiskan untuk penggunaan personal, bahkan ada pula yang dapat digunakan secara gratis untuk tujuan komersial. Adapun ulasan singkat mengenai jenis font tulisan tangan tersebut dapat anda baca pada tulisan berikut.

Handycheera

Handycheera

Handycheera merupakan salah satu jenis font script yang memiliki beragam style. Jenis font  ini dibuat oleh desainer asal Jakarta yakni Situjuh Nazara. Font berjenis script ini memiliki fitur swash dan alternate yang akan memberikan kesan unik pada hasil karya desain grafis anda. Di samping itu, Handycera juga memiliki beragam alternatif karakter atau huruf, seperti huruf kecil dan besar, karakter nomor, dan juga tanda baca atau punctuation. Font yang dibuat oleh desainer Sutjuh Nazara ini dapat digunakan secara gratis untuk penggunaan personal, bukan komersial.

Noelan

Noelan

Jika anda ingin menambahkan kesan kaligrafis pada projek desain grafis anda, Noelan dapat menjadi pilihan font yang tepat. Font kaligrafi ini dibuat oleh desainer asal indonesia yakni Ndro Adv. Font ini memiliki tampilan desain yang modern dan elegan. Bagusnya lagi, font kaligrafi asli tanah air ini dapat digunakan secara gratis baik untuk tujuan komersial apalagi personal.

Hallelujah Font

Hallelujah Font

Pixifield Studio merupakan salah satu studio desain grafis asal Makassar yang berada di balik penciptaan font yang satu ini. Hallelujah merupakan jenis font tulisan tangan yang dapat digunakan untuk menambahkan kesan personal. Baik pada desain logo, desain banner  sosial media, desain poster, dan beragam produk desain grafis lainnya. Font buatan anak bangsa ini dapat digunakan secara gratis hanya untuk tujuan personal.

Selima

Selima

Jika anda ingin memberikan kesan unik dan sedikit abstrak pada desain anda, Selima dapat menjadi pilihan jenis font yang ideal. Font dari keluarga brush script ini berasal dari dapur kreativitas Jroh Creative asal Indonesia. Jenis font tulisan tangan ini memiliki bentuk baseline atau dasar yang nampak unik, dan bentuk geometris. Di samping itu, Selima dapat anda gunakan secara gratis baik untuk penggunaan komersial maupun personal.