Inspirasi Desain Katalog dengan Konsep Desain Grafis Terbaik

desain grafis

Berkaitan dengan dunia bisnis, jasa desain grafis merupakan salah satu aspek yang selalu dibutuhkan. Pembuatan media iklan seperti flyer, desain katalog, booklet maupun poster tidak mungkin terlepas dari tangan-tangan kreatif para desainer grafis. Jika di dunia maya, pemasaran suatu produk atau brand dapat dilakukan dengan berbagai media online seperti e-mail, website, maupun media social, maka di dunia nyata media pemasaran yang digunakan salah satunya adalah katalog. Dalam menghadirkan katalog yang elegan, biasanya para desainer grafis maupun penyedia jasa desain grafis menggunakan beragam teknik tertentu. Mulai dari penggunaan efek-efek kreatif, pemilihan font yang unik hingga penggunaan gambar hasil fotografer profesional. Berikut ini adalah beberapa contoh karya desain grafis dari beberapa katalog yang mungkin dapat menjadi sumber inspirasi bagi proses kreatif Anda.

01 desain katalog Desigual

Mengusung tema yang berkaitan dengan anak muda, desain katalog ini didominasi oleh penggunaan warna cerah. Desainer grafis Astrid Ortiz menghadirkan katalog ini dengan menggunakan warna latar yang yang memikat dan dikombinasikan dengan beberapa tampilan fotografi untuk memberikan kesan energik.

desain katalog desigual

02 desain katalog berjudul Friend of Mine

Adalah sebuah konsep katalog yang didesain dengan menggunakan konsep desain minimalist. Penggunaan warna putih sebagai latar belakang atau background pada katalog ini membuat tampilan produk fashion yang ditampilkannya nampak elegance.

desain katalog friend of mine, dengan donimasi warna putih

03 Desain Katalog Margaret Howell

Katalog ini didesain untuk seorang fashion designer yang berbasis di London. Penggunaan block warna yang dikombinasikan dengan pemilihan font berjenos sans-serif membuat desain katalog ini nampak sederhana namun elegan.

pembagian halaman pada desain katalog margaret howell