Cara Memilih Jasa Web Hosting Murah Dengan Kualitas Prima

web design

Dalam membuat sebuah website, ada hal lain yang perlu diperhatikan selain membuat tampilan desain website itu sendiri, yakni menyewa jasa web hosting yang tepat. Layanan web hosting secara singkat dapat dikatakan sebagai bentuk layanan ‘penyimpanan’ online untuk menyimpan berbagai bentuk file suatu website / blog. Dengan adanya layanan web hosting tersebut, maka website maupun blog baik milik perorangan maupun perusahaan akan dapat diakses oleh pengunjung. Dewasa ini, perkembangan teknologi internet yang begitu cepat menjadikan bisnis web hosting begitu menjamur. Baik di tingkat nasional maupun luar negeri. Antar penyedia jasa web hosting murah 3 Perusahaan Hosting Penyedia Web Hosting Murah Terbaikterjadi persaingan yang begitu ketat dalam usaha untuk meraih pangsa pasar online yang sebesar-besarnya. Oleh sebab itu, berbagai promosi dilakukan untuk memperoleh pelanggan yang sebesar-besarnya. Salah satu caranya adalah dengan menawarkan jasa hosting murah plus domain gratis kepada konsumen. Di sini kadang konsumen akan terjebak dengan harga miring namun ternyata kualitas layanan web hosting jauh dari yang diharapkan.

Oleh sebab itulah kecermatan dalam memilih jasa web hosting yang tepat diperlukan. Boleh saja memilih layanan web hosting murah asalkan kualitasnya tidak murahan. Nah, dalam hal ini, beberapa tips memilih web hosting berikut dapat menjadi panduan anda dalam memilih jasa web hosting murah yang memiliki performa prima.

web hosing menjadi salah satu faktor penting kehidupan sebuah website

Tips memilih Jasa Web Hosting Murah Berkualitas

Perhatikan Bandwidth

Urusan bandwith menjadi hal yang begitu vital sebelum anda menentukan pilihan jasa web hosting yang akan anda pakai. Secara sederhana bandwith diibaratkan sebagai jatah kuota untuk mengunggah maupun mengunduh file dari dalam web server anda. Bandwith adalah jalan di mana sebuah website dapat diakses oleh pengunjung. Biasanya setiap penyedia jasa web hosting memberikan limitasi bandwith bulanan kepada setiap kliennya. Besaran bandwith yang diterima klien pun akan tergantung akan disesuaikan dengan paket hosting yang mereka ambil. Untuk itu, kapasitas bandwith harus disesuaikan dengan trafik website itu sendiri. Sebagai contoh web hosting dengan bandwith hanya 5 GB / bulan tentu tidak akan mampu menangani trafik website dengan 500 pengunjung per hari. Dalam hal ini, web hosting yang dipakai minimal memiliki bandwith 100 GB.

Kapasitas Penyimpanan Web Hosting

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan dalam memilih jasa web hosting murah, yaitu kapasitas penyimpanan yang tersedia. Dalam hal ini, kapasitas hosting harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sebagai contoh jika anda berniat untuk membuat sebuah website toko online, web hosting dengan kapasitas 2GB sudah sangat memadai. Namun jika website yang dibangun ditujukan untuk mengupload gambar maupun video resolusi tinggi, carilah web hosting dengan kapasitas yang lebih besar.

Aspek Sekuriti

Dalam hal apapun, aspek sekuriti tidak bisa kita abaikan. Termasuk dalam memilih mana jasa web hosting murah yang akan kita pakai. Dewasa ini serangan siber (cyber attact) semakin merajalela. Baik dari segi kuantitas maupun teknologi yang digunakan dalam metode penyerangan sebuah website. Untuk itu, pilihlah jasa web hosting yang benar-benar telah mengintegrasikan fitur keamanan ke dalam server mereka. Sebagai contoh adalah adanya fitu anti DdoS attack untuk menangkal serangan dari para peretas.

Kepuasan Pelanggan Web Hosting

Seberapa puaskah pelanggan yang telah menggunakan layanan sebuah jasa web hosting murah dari sebuah perusahaan? Dalam hal ini kita bisa mengetahuinya melalui beragam komentar pelanggan terkait sebuah layanan web hosting. Pelanggan lain biasanya akan meninggalkan testimoni yang berisi kesan mereka, baik yang bersifat positif maupun negatif. Nah, dari sini kita akan mengetahui sejauh mana kepuasan pelanggan dari sebuah provider web hosting. Di samping itu, kita juga bisa mencari informasi mengenai review tentang rekomendasi jasa web hosting.