Houzz, Aplikasi Desain Rumah Terbaik di Android

review

Jika anda berencana membuat desain rumah namun anda tidak memiliki spek komputer desain grafis mumpuni, anda dapat melakukannya melalui perangkat android anda. Dewasa ini perkembangan aplikasi desain grafis telah merambah ke dunia smartphone, khususnya yang berbasis android. Beragam aplikasi desain mulai dari software editing foto, aplikasi desain desain kaos, dan bahkan aplikasi desain rumah kini banyak yang telah mendukung OS Android.

Dari sekian banyak aplikasi desain rumah android, Houzz merupakan salah satu aplikasi terpopuler di kelasnya. Aplikasi android ini akan sangat berguna bagi mereka yang sedang merencanakan untuk merenovasi maupun membuat desain rumah. Dari proses remodelling desain rumah, hingga memberikan elemen dekorasi dapat dikerjakan dengan aplikasi desain rumah yang satu ini.

houzz merupakan salah satu software desain rumah untuk android

Di samping itu, aplikasi desain untuk android ini juga menyediakan sedikitnya 11 juta gambar inspirasi desain rumah dengan resolusi tinggi. Dan tentu saja gambar tersebut dapat diakses dengan mudah oleh pengguna aplikasi ini. Pengguna dapat memilih desain rumah seperti apa yang sesuai dengan kriteria mereka berdasarkan model rumah, ruangan dan sebagainya. Bukan hanya itu saja, pengguna juga dapat menyimpan gambar desain rumah ke dalam memori internal mereka dan bahkan membagikannya kepada kolega atau teman mereka.

Di sisi lain, pengguna juga dapat menandai gambar tertentu yang mereka pilih dengan menggunakan fitur Sketch yang telah terintegrasikan pada aplikasi Houzz. Tentu saja selain beragam fitur di atas masih banyak fitur menarik lainnya yang dapat dieksplorasi oleh pengguna. Di antaranya adalah dukungan lebih dari 1 juta desainer rumah profesional yang dapat dihubungi secara langsung melalui aplikasi desain rumah untuk android ini. Selain itu, pada aplikasi Houzz juga telah dilengkapi dengan teknologi Visual recognition atau pengenal visual. Dengan fitur atau teknologi ini, pengguna dapat membuat skenario mengenai jenis furnitur seperti apa yang sesuai dengan desain interior mereka. Caranya adalah dengan mengambil foto ruangan di dalam rumah melalui kamera smartphone, kemudian menganalisanya menggunakan fitur Visual Recognition tersebut.

Hal lain yang perlu pengguna ketahui adalah bahwa aplikasi desain rumah android ini dinobatkan sebagai aplikasi terfavorit menurut New York Times. Ingin mencoba kehandalan aplikasi desain rumah di android anda? Anda dapat mengunduhnya pada situs Google Play maupun link berikut ini.