Aplikasi Desain Grafis Android yang Harus Anda Coba

review

Perkembangan aplikasi desain grafis android semakin memudahkan para perancang grafis dalam melakukan bidang pekerjaannya. Bagaimana tidak, berbagai bentuk pengolahan media grafis dapat dilakukan hanya dari genggaman tangan saja. Memang menjadi seorang desainer adalah sebuah profesi yang tidak pernah terlepas oleh waktu. Inspirasi yang datang silih berganti dan tidak dapat dipastikan kapan terjadinya. Kadangkala pada momen tertentu seorang desainer menemukan objek yang mampu membangkitkan imajinasinya. Di sinilah sebuah smartphone dapat membantu mereka dalam mengabadikan momen tersebut. Sebuah smartphone android dengan kemampuna kamera beresolusi tinggi memang mampu menangkap objek fotografi dengan ketajaman yang luar biasa. Dan di saat yang sama aplikasi desain grafis di android mampu mempermak hasil cepretan kamera smartphone agar nampak lebih artistik. Di sisi lain beragam lini aplikasi desain grafis di android semakin memudahkan penggunanya dalam mengekplorasi kreativitas mereka. Sebagai contoh, dengan aplikasi color picker di android, memilih kombinasi warna untuk keperluan desain menjadi lebih mudah dilakukan. Itulah mengapa pada artikel ini penulis ingin mengulas beberapa aplikasi desain grafis untuk smartphone android yang dapat membantu pekerjaan seorang desainer grafis.

Repix

Sekarang mengedit foto yang anda tangkap dari kamera sebuah smartphone tidak harus dilakukan dengan memakai sebuah perangkat komputer atau laptop. Dengan menginstall aplikasi photo editor untuk android ini, anda dapat melakukan proses image editing hanya dengan beberapa sentuhan kecil jari jemari anda. Repix adalah sebuah aplikasi desain grafis android yang memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk melakukan pengeditan foto. Aplikasi image editor berbasis android ini paling tidak memiliki 16 filter dan 28 brush yang berbeda untuk keperluan image editing.

aplikasi desain grafis android repix

Adobe Photoshop Express

Kehandalan Adobe Photoshop dalam mendominasi jajaran software pengolah gambar sudah tidak diragukan. Oleh sebab itu, aplikasi desain grafis ini menjadi salah satu aplikasi yang paling disukai oleh para desainer grafis. Seiring dengan menjamurnya aplikasi desain grafis untuk android, pihak Adobe pun lantas meluncurkan aplikasi Photoshop yang dikhususkan untuk para pengguna smartphone android, yaitu Adobe Photoshop Touch. Sebagai adobe photoshop untuk perangkat komputer atau laptop, kehandalan Adobe photoshop untuk android tidak dapat diragukan lagi.

adobe photoshop express

HandyPhoto

Dengan aplikasi desain grafis android Handy Photo anda dapat mengedit koleksi foto anda dengan sangat mudah. Meskipun aplikasi editing foto android ini tidak dibekali fitur yang begitu kompleks, namun anda masih dapat melakukan editing foto standar seperti menyesuaikan kontras, dan lain sebagainya.

aplikasi android HandyPhoto

PicLab

Aplikasi desain grafis untuk android memang dirancang agar dapat digunakan semudah dan sesimple mungkin. Begitupun dengan aplikasi image editor android yang satu ini. PicLab, sebagaimana namanya adalah software foto editor di android yang dapat anda gunakan untuk memanipulasi gambar. Baik dengan memberikan efek tertentu, menambahkan teks, maupun menambahkan efek filter pada hasil foto jepretan anda.

PicLab, salah satu aplikasi editor foto di android

SketchBook Pro, aplikasi android untuk desain grafis

SketchBook Pro

SketchBook Pro adalah aplikasi desain grafis untuk android yang dapat anda pergunakan untuk mengolah vektor. Sebagaimana halnya Adobe illustrator maupun Coreldraw, aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur seperti pen tool, brush, pencil, dan marker. Dengan fitur tersebut pengguna dapat menggambar berbagai bentuk vektor dan lukisan melalui perangkat android mereka.