Menjajal Kecanggihan 9 Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik

review

Era smartphone yang semakin mewabah di masyarakat setidaknya telah memaksa para developer software desain grafis untuk mengembangkan aplikasi desain versi mobile. Tak terhitung berapa aplikasi desain grafis di Android yang telah dikembangkan. Baik untuk segmen smartphone android, iOS, maupun windows mobile. Dunia desain grafis memang tidak ada matinya. Beragam tren desain grafis selalu berkelindan dari waktu ke waktu dan acapkali memberikan pengaruh di bidang lain. Oleh sebab itu, banyak kalangan yang menekuni bidang desain grafis, baik secara otodidak maupun melalui pendidikan formal.

Sebelum era smartphone, aplikasi desain grafis memang dikhususkan bagi pengguna komputer, baik pengguna Apple, Windows maupun Linux. Namun seiring dengan menggeliatnya bisnis smartphone, para developer pun mulai berlomba untuk mengembangkan beragam software desain grafis yang diperuntukkan untuk pengguna smartphone. Adobe Corporation yang dikenal vendor software desain grafis kelas kakap, juga tak mau ketinggalan untuk merilis software desain grafis untuk smartphone. Berbagai aplikasi desain dari perusahaan tersebut kini dapat dijalankan pada perangkat ponsel pintar, baik yang mengusung OS Android maupun iOS. Pada artikel ini, typograpic akan mengupas 9 aplikasi desain grafis terbaik di android yang sangat powerfull untuk mengerjakan projek-projek desain grafis. Berikut adalah ulasannya.

aplikasi desain grafis kini dapat anda temukan pada perangkat android anda

Aplikasi Desain Grafis 3d Android Terbaik

AutoCAD 360

Menggambar denah rumah tidak hanya dapat dilakukan dari perangkat PC desktop saja. Jika anda memiliki tablet dengan OS Android, anda pun dapat melakukan hal tersebut. Anda cukup menginstall aplikasi desain bernama AutoCAD 360. Autocad 360 merupakan salah satu aplikasi desain grafis android terbaik yang sangat powerfull dalam menangani pekerjaan yang berkaitan dengan pembuatan desain denah rumah maupun pembuatan skema mesin. Aplikasi ini cocok bagi anda yang mengambil mata kuliah arsitektur maupun teknik mesin. Sama halnya dengan AutoCAD untuk PC desktop, pada versi androidnya para pengguna masih mampu melihat tiap-tiap koordinat dari sebuah denah bangunan yang dibuatnya. Di samping itu, aplikasi desain android ini mampu mengekspor hasil pekerjaan anda dalam bentuk file pdf maupun dwf.

aplikasi 3d untuk android AutoCAD 360

3DC.io: 3D Modeling

Beberapa aplikasi desain grafis untuk android pun ada yang khusus dikembangkan untuk menangani permodelan bentuk tiga dimensi. Seperti aplikasi yang dinamakan 3DC.io. Aplikasi android ini merupakan salah satu aplikasi desain grafis 3d yang sangat populer di kalangan pengguna android. Berbagai model desain grafis dengan bentuk 3d dapat dikerjakan melalui aplikasi ini seperti membuat karakter 3d dan lain sebagainya. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki beragam referensi desain grafis 3d untuk memudahkan penggunanya dalam menemukan ide desain mereka. Aplikasi desain grafis 3d untuk android ini juga terbilang mudah dalam hal penggunaannya. Pengguna cukup memilih bentuk 3d yang tersedia pada aplikasi ini kemudian mengolah bentuk tersebut sesuai dengan ide yang dimilikinya.

3DC.io 3D Modeling, aplikasi membuat desain 3d di android

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

Adobe Photoshop Lightroom

Jika anda seorang photographer, anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Adobe Photoshop Lightroom. Aplikasi besutan Adobe ini memang sangat populer di kalangan fotografer. Kehandalannya dalam mengolah hasil fotografi sudah tidak diragukan lagi. Kini aplikasi ini juga dapat disematkan pada perangkat android. Adobe Photoshop Lightroom untuk android dapat menjadi salah satu aplikasi edit foto terbaik untuk ponsel android anda. Pasalnya, dengan aplikasi desain grafis android ini, urusan editing foto dapat langsung anda lakukan dari gadget android milik anda. Beragam fitur yang dimilikinya menjadikan aplikasi editing foto yang satu menjadi salah satu aplikasi desain grafis android terbaik di kelasnya. Mengolah foto hasil jepretan kamera smartphone seperti mengatur pencahayaan dan memberikan efek tertentu, akan begitu mudah dengan aplikasi yang satu ini.

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik, adobe photoshop lightroom

Adobe Photoshop MIX

Seperti namanya, Adobe Photoshop mix untuk android dapat digunakan untuk mengkombinasikan beberapa koleksi foto yang anda miliki. Menggabungkan beberapa foto akan menjadi lebih mudah dengan menggunakan aplikasi desain grafis android ini. Selain memiliki fitur untuk menyatukan beberapa foto, pengguna pun dapat memberikan efek yang begitu fantastis pada foto mereka. Salah satunya adalah efek tiga dimensi atau 3D.

Adobe Photoshop MIX, menggabungkan foto menjadi lebih mudah

Adobe Photoshop Fix

Menginstall Adobe Photoshop Fix pada smartphone Android anda, berarti anda telah memiliki aplikasi edit foto android terbaik yang kaya akan fitur paling inovatif. Beragam fitur pada aplikasi edit foto android ini akan membuat hasil foto karema anda semakin memukau. Anda dapat menggunakan fitur smooth effect untuk membuat wajah anda nampak begitu halus. Di samping itu, ada fitur defocus dan liquify yang sangat berguna ketika anda berkreasi dengan foto-foto yang ingin anda edit. Di samping itu, hasil editan foto anda di android dapat langsung anda share ke teman-teman anda melalui akun medis sosial anda sendiri. Tertarik dengan aplikasi edit foto dari Adobe ini? Anda dapat mengunduhnya melalui link download berikut.

aplikasi edit foto Adobe Photoshop Fix

Aplikasi Membuat Desain Vektor di Android

Adobe Illustrator Draw

Berbeda dengan Adobe Photoshop untuk android memiliki kegunaan sebagai software foto editing terbaik dari Adobe, Illustrator draw merupakan aplikasi pembuat gambar vektor di android yang memiliki fleksibilitas tinggi. Adobe illustrator Draw merupakan aplikasi untuk membuat gambar vektor yang diperuntukkan untuk pengguna smartphone android. Seperti halnya Adobe Illustrator versi desktop, pada Adobe Illustrator untuk android pengguna dapat bekerja dengan memanfaatkan fitur layer yang tersedia. Dengan adanya fitur layer ini, manajemen objek yang digambar melalui aplikasi desain grafis android ini dapat dilakukan lebih mudah dan tertata. Di samping itu, pengguna juga dapat memperbesar area kerjanya hingga 64 kali perbesaran (zoom).

interaface aplikasi Adobe Illustrator Draw

Infinite Design

Berbicara mengenai aplikasi desain grafis android terbaik, tak lengkap rasanya jika tidak mengulas software desain yang satu ini. Ya. Infinite Design adalah aplikasi desain di android yang dapat dipakai untuk mengerjakan beragam projek desain grafis. Baik untuk membuat logo di android, membuat vektor karakter tokoh, maupun membuat desain icon untuk website anda. Memang dari segi kegunaan, Infinite  Design tidak jauh berbeda dengan aplikasi Adobe Illustrator Draw. Hanya saja aplikasi ini datang dari vendor yang berbeda. Namun dari segi kemampuan, Infinite Design tidak kalah jauh dari Adobe Illustrator Draw. Bahkan pada aplikasi ini pengguna dapat membuat karya desain grafis 3d yang menakjubkan. Bagi Anda yang tertarik untuk menjajal kehandalan aplikasi desain grafis android terbaik ini, anda dapat mendownloadnya pada link berikut ini.

Infinite Design, aplikasi desain grafis untuk membuat vector di android

Designapp Design Graphic

Untuk membuat gambar vektor di android, Designapp Design Graphic memiliki beragam fitur yang sangat berguna untuk keperluan tersebut. Anda dapat berkreasi dengan imajinasi anda dalam menghasilkan beragam bentuk vektor hanya dari perangkat handset android. Terlebih lagi, Designapp juga telah menyediakan beragam fitur yang siap mensupport dalam urusan editing vektor. Di antaranya adalah koleksi bentuk vektor yang telah tersedia dan dapat dikustomisasi oleh penggunanya. Menariknya lagi, aplikasi desain grafis android ini juga memiliki setidaknya 600 jenis font yang berbeda. Hal ini tentu akan membuat hasil desain yang dibuat akan lebih atraktif. Penasaran dengan aplikasi Designapp? Download aplikasi desain grafis android terbaik pada pada link download berikut.

Designapp Design Graphic

Desygner Creative Design App

Membuat website gratis sekarang dapat dilakukan oleh pengguna android melalui perangkat android mereka. DesygnerCreative Design App setidaknya memiliki segudang fitur inovatif yang sangat membantu penggunanya dalam membuat desain apapun. Baik untuk keperluan membuat desain website, membuat desain template presentasi, maupun desain brosur dan katalog untuk keperluan pemasaran.

Desygner Creative Design App, menjawab kebutuhan aplikasi desain untuk android