6 Smartphone Terbaik untuk Desainer Grafis

review

Perkembangan teknologi smartphone yang semakin canggih semakin membuat manusia semakin dimudahkan dalam kehidupannya. Beragam fitus inovatis yang terdapat pada sebuah smartphone bukan hanya dapat digunakan sebatas sebagai sarana telekomunikasi. Namun di sisi lain dapat menunjang pekerjaan ataupun profesi yang dimiliki oleh pemiliknya. Bagi seorang desainer grafis, kecanggihan smartphone dapat mereka manfaatkan untuk mendongkrak produktivitasnya dalam berkreasi tanpa dibatasi ruang dan waktu. Mereka dapat menggunakan kamera smartphone beresolusi tinggi untuk menangkap beragam objek yang mereka butuhkan untuk pengerjaan projek desain mereka. Entah itu berupa gambar, teksture, palet warna dan lain sebagainya. Nah berikut ini, typograpic.com akan mengulas beberapa merek smartphone terbaik di pertengahan tahun 2017 ini yang mungkin anda sendiri ingin memilikinya.

Apple iPhone 7 Plus

Opsi lain smartphone terbaik untuk desainer grafis adalah Apple Iphone 7 Plus. Iphone 7 plus hadir dengan tiga varian warna berbeda, yakni merah, putih dan hitam. Seperti halnya produk iPhone 6 plus, iPhone 7 plus juga memiliki resolusi tampilan 1080×920 pixels dengan kerapatan 401ppi. Poin yang mungkin menjadi daya pikat bagi pecinta iPhone adalah fitur kamera yang tertanam pada iPhone 7 Plus ini. Fitur dual kamera dengan resolusi 12 megapixel telah dilengkapi teknologi optical zoom yang mampu memperbesar objek hingga 2x. Di sisi lain, pengguna juga dapat menggunakan fitur digital zoom yang mampu dengan perbesaran hingga 10x. Di sisi dapur pacu, iPhone 7 plus dilengkapi dengan prosesor quad core dengan kecepatan maksimum hingga 2,34 GHz yang menjalankan iOS versi 10.3. Untuk mendapatkan performa yang gahar, iPhone 7 plus juga disupport dengan RAM sebesar 3 GB. Adapun sebagai media penyimpanan internal, iPhone 7 plus memiliki besaran penyimpanan mulai dari 32 GB, 128 GB dan 256 GB.

Apple iPhone 7 Plus

Google Pixel XL

Google Pixel XL masuk dalam salah satu jajaran smartphone Android terbaik di tahun 2017. Ponsel pintar besutan Google memiliki layar seluas 5,5 inci dan dipersenjatai dengan prosesor Quad Core berkecepatan 2,15 Ghz. Prosesor yang ditenagai dengan batterai sebesar 3.450 mAh ini juga telah menjalankan android versi terbaru, yakni Android N atau Android Nougat. Di samping itu, fitur kamera sebesar 12,3 mega pixel pada Google Pixel XL mampu menghasilkan hasil jepretan yang begitu menakjubkan, terutama dalam mempertahankan ketajaman serta warna alami dari sebuah objek. Kamera tersebut juga mampu menghasilkan rekaman video dengan kualitas hingga 4k.

Google Pixel XL

Huawei P10 Plus

Perangkat telpon pintar dari Huawei yang bertajuk Huawei P10 pada dasarnya merupakan penerus dari smartphone android pendahulunya, yakni Huawei P9. Huawei P9 disebut-sebut telah mampu menarik banyak penggemar smartphone karena fitur dual kamera hasil kerja sama dengan Leica yang diusungnya. Nampaknya fitur ini juga masih dipertahankan pada smartphone Huawei P10 untuk menghadirkan kamera belakang dengan kualitas menakjubkan. Di samping itu, untuk menghadirkan flagship smartphone terbaru, pihak Huawei bekerja sama dengan Pantone. Kerja sama ini untuk menghasilkan produk Huawei P10 Plus dengan balutan warna greenery yang merupakan “color of the year” atau tren warna yang berkembang di tahun 2017 ini. Sebagai ponsel yang didesain untuk pengguna papan atas, beragam fitur yang terbilah “wow” memang telah disematkan pada telpon pintar yang satu ini. Dari sisi desain saja, Huawei P 10 memiliki tampilan yang nampak begitu premium, di mana kedua sisinya dihadirkan tanpa bezel. Desain premium tersebut nampak begitu serasi ketika dijodohkan dengan panel IPS neo LCD berukuran 5,5 inci yang mampu menampilkan layar berkualitas Quad HD. Dalam hal performanya, Huawei P10 tidak bisa dianggap remeh. Hal ini terlihat dari prosesor yang dibawanya, yakni sebuah prosesor berinti 8 dengan kecepatan 2,4 Ghz.

Huawei P10 Plus

Sony Xperia XZ Premium

Tepat pada bulan Juni 2017, Sony telah meluncurkan produk smartphone android terbarunya yang bernama Sony Xperia XZ Premium. Tidak tanggung-tanggung smartphone android ini dibekali dengan prosesor octacore yaitu 4×2.45 GHz Kryo dan 4×1.9 GHz Kryo. Tidak hanya di sisi prosesornya saja yang terlihat gahar pada Sony Xperia XS Premium ini. RAM dengan kapasitas 4GB juga telah ditanamkan untuk menjadikan kinerja smartphone ini semakin kencang. Satu hal yang dapat dibilang fenomenal dari smartphone milik Sony ini adalah fitur kamera yang diusungnya. Tidak tanggung-tanggung, Sony Xperis XZ Premium memiliki kamera dengan resolusi 19 Megapixel yang dilengkapi dengan teknologi sensor Motion Eye.

Sony Xperia XZ Premium

Samsung Galaxy S8

Samsung S8 merupakan flagship smartphone android terbaik terbaru yang berasal dari vendor asal negeri ginseng ini memiliki desain bodi yang elegan. Smartphone yang dibekali dengan prosesor berinti delapan ini (octa core) juga dilengkapi dengan fitur kamera dengan resolusi 12 mega piksel. Di pasaran, smartphone ini memiliki dua varian, yaitu Samsung S8 dan Samsung S8+. Jika dibandingkan dengan samsung galaxy s8, Galaxy S8+ memiliki ukurang yang lebih lebar, yakni 6,2 inci dengan resolusi 2960×1440 pixels. Di samping itu, kedua varian smartphone samsung tersebut dibekali dengan kamera beresolusi 12 megapiksel untuk menghasilkan hasil jepretan yang spektakuler.

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Motorola Moto Z

Banyak yang bilang bahwa Motorola Moto Z merupakan salah satu smartphone android terbaik yang kaya akan fitur inovatif. Pada smartphone ini pengguna akan menemukan Hasselblad True Zoom Mod yang mampu “menyulap” smartphone tersebut menjadi sebuah kamera berkualitas tinggi lengkap dengan fitur 10 x optical zoom. Di samping itu, smartphone android ini juga dibekali dengan fitur Insta-Share Projector. Fitur inovatif ini berguna untuk mengalihkan fungsi Motorola Moto Z sebagai sebuah projector. Di samping mampu memproyeksikan sebuah objek hingga ukuran 70 inci, fitur insta-share projector pada Motorola Moto Z tidak dapat ditemukan pada smartphone lain.

Motorola Moto Z