3 Handwiritng Font Terbaik untuk Keperluan Desain Grafis

tipografi

Dalam pengerjaan projek desain grafis, penggunaan handwriting font sudah menjadi suatu kebutuhan yang tak dapat dihindari. Jika kita berbicara mengenai topik handwiritng font, kita tidak hanya membahas sebuah gaya tipografi belaka. Banyak sekali varietas yang dimiliki oleh jenis font ini. Meskipun memiliki corak yang hampir mirip dengan cursive font, handwriting font memiliki sedikit ketidakleluasaan atau dengan kata lain memiliki bentuk yang sedikit agak kaku. Biasanya handwiritng font diciptakan berdasarkan gaya ilustrasi bebas. Berikut ini adalah beberapa jenis handwriting font yang dapat dipergunakan secara bebas untuk beragam keperluan desain grafis Anda.

01. Stay Writer

Salah satu tipe Handwriting font yang diberi nama Stay Writer didesain oleh type designer bernama Syed Faraz Ahmed. Menggunakan handwriting font ini akan membuat tampilan projek desain grafis seperti desain cover buku ataupun desain majalah menjadi nampak lebih cantik dan elegan. Mengenai handwriting font ini, sang desainer mengatakan, “Jenis font display yang menyerpuai tulisan tangan ini, setiap hurufnya dibuat dengan sangat hati-hati untuk membuat rangkaian teks menjadi nampak indah”.

Gambar 1 handwriting font Stay Writer

02. SoulMarker

Handwriting font ini dibuat oleh seorang desainer grafis sekaligus seorang illustrator yang bernama Faraz Ahmad. Handwriting font SoulMarker hadir dalam dua jenis atau bentuk, yakni light dan bold. Handwriting font ini sangat cocok diadopsi untuk desain cover buku maupun desain brosur, baik yang berformat digital maupun yang diperuntukkan untuk keperluan pencetakan ataupun digital printing.

Gambar 2 Handwriting font SoulMarker

03. Ludicrous

Seorang desainer grafis bernama Missy Meyer telah mempersembahkan salah satu karyanya di bidang type design yang diberi nama Ludicours. Jenis handwriting font ini memberikan nuansa handmade di setiap pengerjaan projek desain grafis. Ludicours hadir dalam versi personal atau komersial.

Gambar 3 ludicrous handwriting font