20 Tren Desain Gambar Motif Henna di Tahun 2017

desain grafis

Gambar motif henna selalu hangat untuk dibicarakan terutama di kalangan kaum hawa. Dewasa ini, desain gambar motif henna bukan lagi sekedar menjadi elemen dekoratif yang dimonopoli oleh seorang mempelai wanita semata. Penggunaan trend motif henna memang sudah menjadi kelaziman di kalangan para kaum hawa, khususnya bagi seorang mempelai wanita. Namun akhir-akhir ini, penggunaan gambar motif henna untuk tangan maupun kaki sudah menjadi semacam “tradisi” tak terpisahkan dalam keseharian seorang wanita. Terutama bagi mereka yang masih berusia belia.

Sekilas Tentang Tradisi Henna

Asal-usul henna sendiri sebenarnya berasal dari nama tumbuhan sejenis bunga. Henna merupakan sejenis tanaman bunga dari genus Lawsonia. Sedangkan istilah henna diadopsi dari bahasa Arab, yakni Ḥinna. Seiring dengan perkembangan zaman, istilah henna mulai merambah ke dunia seni lukis tubuh. Yakni seni lukis temporer pada bagian tubuh seperti tangan, kaki, leher bahkan wajah. Jadi secara sederhana definisi henna adalah seni lukis temporer menggunakan sejenis cat dari tanaman henna pada bagian tubuh tertentu. Tentu saja gambar motif henna tidak akan bertahan secara permanen seperti halnya tatto pada tubuh manusia.

Tren motif henna di kalangan perempuan

Dari tahun ke tahun perkembangan tren motif henna semakin bervariasi. Mulai dari motif henna sederhana untuk tangan, motif henna bernuansa tribal, gambar henna tumbuhan, maupun lukisan henna bermotif bunga. Berikut ini kami hadirkan beberapa motif henna untuk inspirasi Anda.

Motif henna cantik untuk kaki dan tangan

Motif henna tangan simple

Motif henna tangan sederhana ini memiliki pola berbentuk bunga dan daun. Corak henna yang dibentuk dengan garis dan lengkungan kurva ini dapat menjadi inspirasi. Desainnya yang nampak sederhana akan mudah dipalajari ataupun ditiru bahkan oleh pemula sekalipun.

Contoh gambar henna tangan

Bila Anda mencari corak gambar motif henna untuk pemula, gambar henna berikut dapat menjadi inspirasi bagi Anda. Gambar motif henna tangan cantik berikut ini memiliki desain yang unik dan terdiri dari dua susunan gambar bunga. Pada bagian lengan, motif henna ini membentuk ornamen mirip perhiasan yang melingkar.

Gambar henna tangan dengan motif bunga

Adapun motif henna tangan simple berikut ini memiliki desain berbentuk perhiasan. Desain motif henna tangan simple ini sangat ideal untuk menghiasi pergelangan tangan mempelai wanita di hari pernikahan.

Motif henna tangan sederhana

Tren Desain Motif Henna Tangan Populer

Selain beragam motif henna tangan sederhana, masih banyak beragam gambar henna yang paling populer antara tahun 2016 hingga 2017. Tren desain motif henna berikut dapat Anda coba sendiri di rumah. Kebanyakan tema desain pada motif henna yang populer sekarang ini memiliki motif dengan aksen minimalis, sebagaimana tergambar pada motif henna tangan berikut.

Henna tangan bercorak perhiasan

Pada gambar henna di atas terlihat bagaimana motif henna dengan tema floral berukuran minimalis terangkai begitu indah. Mulai dari pergelangan tangan hingga ke ujung jari-jemari. Hal senada juga terungkap pada gambar henna bermotif daun berikut.

Henna tangan dengan desain sederhana

Bagi Anda yang mencari motif henna bertema daun dengan desain minimalis, tema henna berikut adalah bisa jadi cocok dengan yang anda cari. Motif henna tangan sederhana ini siap menjadi elemen dekoratif bagi Anda mulai dari bagian belakang telapak tangan hingga ke ujung jari Anda.

Henna motif daun untuk hiasan tangan

Sementara motif henna tangan berikut adalah pilihan yang ideal untuk dijadikan sebagai motif henna untuk pemula. Terutama bagi mereka yang baru mulai belajar melukis motif henna sendiri. Henna bercorak gambar perhiasan ini memiliki desain yang sangat simple. Dengan demikian akan mudah bagi siapapun untuk membuat motif henna sendiri dengan mengadopsi motif henna berikut.

Desain motif henna simple

Tren Motif Henna Kaki

Selain desain motif henna tangan, beragam tren motif henna kaki juga tidak kalah cantiknya. Desain motif henna berikut ini siap mempercantik kaki kaum hawa ke manapun mereka melangkah. Sebagai contoh, gambar henna kaki bermotif bunga berikut akan memberikan sedikit kontras, terutama bagi mereka yang berkulit putih atau kuning langsat.

Henna dengan motif bunga untuk pergelangan kaki

Sementara gambar motif henna kaki dengan corak bunga berikut memiliki arti perdamaian. Sebagaimana terlihat pada simbol yang digunakan.

Henna dengan gambar simbol perdamaian

Untuk bagian telapak kaki, Anda dapat menggunakan tren motif henna kaki berikut. Desain motif henna untuk kaki ini terdiri dari susunan gambar segitiga yang dihias dengan motif berbentuk seperti bunga di tiap ujungnya.

Motif henna sederhana untuk telapak kaki

Untuk corak henna kaki dengan motif yang lebih kompleks, gambar henna berikut adalah pilihan motif henna yang ideal. Henna bertema bunga dan daun ini memiliki bentuk yang minimalis dan tersusun dari corak bunga dan deretan daun yang nampak begitu cantik.

Motif henna kaki dengan tema bunga dan daun

Tren Motif Henna Tribal

Henna dengan motif tribal biasanya memiliki desain yang unik. Penggunaan tren motif henna tribal sudah sangat populer di kalangan perempuan agar selalu tampil cantik. Biasanya motif henna ini memiliki corak berbentuk simbol tertentu yang memiliki keunikan tersendiri. Hal ini sebagaimana dapat Anda lihat pada beberapa contoh gambar motif henna beraksen tribal berikut ini.

Tren Motif henna tribal

Selain untuk menghias pergelangan tangan, Gambar motif henna bertema tribal dengan motif gambar daun dan bunga juga dapat digunakan untuk pergelangan kaki. Gambar motif henna kaki berikut menunjukan bagaimana kombinasi corak dan daun mampu membentuk motif henna kaki yang begitu indah.

Desain henna dengan tema tribal

Gambar motif Henna bertemakan simbol tribal lainnya biasanya juga digunakan untuk menghias bagian pergelangan tangan hingga bagian jari-jemari.

Corak henna tribal untuk pergelangan tangan

Tren Gambar Motif Henna Tangan Bercorak Bunga

Adapun tren motif henna yang paling populer adalah gambar motif henna bercorak bunga. Henna bermotif bunga biasanya tersusun dari berbagai pola yang pada akhirnya membentuk satu kesatuan desain motif henna yang diinginkan. Tema yang populer digunakan pada motif ini biasanya mengambil bentuk daun dan bunga yang saling berkolaborasi. Hal ini sebagaimana terlihat pada beberapa motif henna berikut.

Contoh gambar motif henna bercorak bunga

Motif henna tangan cantik dengan aksen floral

Tema floral untuk motif henna tangan